Frank Lampard Izinkan Olivier Giroud Pindah Klub

Berita Bola Dunia – Frank Lampard memutuskan untuk mengizinkan Olivier Giroud untuk segera pindah dari Chelsea pada Januari ini. Pemain dari Prancis tersebut padahal baru menjadi starter dalam dua laga mereka di musim ini.

Saat ini, Olivier Giroud memang memiliki enam bulan terakhir dalam kontraknya di Stamford Bridge. Sebelumnya, dia sudah bergabung dengan Arsenal dan berpisah pada awal 2018 lalu. Penyerang berumur 33 tahun tersebut merupakan pemain cadangan saat The Blues menang dengan skor 2-0 atas Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1).

Ini memunculkan berita jika Giroud akan segera hengkang dari Chelsea dengan bermain di laga terakhir tersebut dan melakukan salah terakhir di Stamford Bridge, namun dia nyatanya tidak ditampilkan Frank Lampard.

Beberapa media menuturkan jika The blues sebelumnya tidak diterima oleh Lyon saat mereka menawarkan pemain muda mereka yakni 34 juta Poundsterling untuk Moussa Dembele. Frank Lampard juga mengatakan jika Giroud hanya dapat meninggalkan klub jika mendapatkan penggantinya.

Klub Ligue 1 tersebut hanya akan mempertahankan Dembele, karena kini Lyon sudah tidak memiliki dua pemain terbaik mereka yang cedera. Dembele kini menjadi andalan walau belum berhasil membukukan satu gol di laga Eropa.

“Tak ada hal baru mengenai kabar Olivier Giroud, namun saya sudah membicarakan masa depannya dengan baik. Jika dia memutuskan untuk pergi dan klub dapat memberikan jalan keluar yang terbaik, saya merasa itu akan baik-baik saja. Namun, semuanya harus berjalan dengan baik dan kita akan melihat apa yang akan terjadi,” papar Lampard.

Berita perginya Giroud dari Stamford Bridge sudah lama diberitakan. Beberapa klub disebutkan sangat ingin mendapatakn sang penyerang timnas Prancis tersebut, tidak terkecuali klub Ligue 1 dari negara asalnya.

Akan tetapi, Chelsea berusaha menahan Giroud. Pada saat, bursa transfer pada musim ini dibuka, mereka masih menahan pemain ini. The Blues belum dapat bersiap karena mereka belum mendapatkan penyerang yang dapat menggantikannya dan berduet dengan Tammy Abraham. Tapi, ada pemain yang yang mungkin akan menjadi pemain anyar mereka di bulan ini.

Sementara itu, Olivier Giroud  menjadi pemain yang diincar klub dari Liga Premier, yakni West Ham United yang baru memiliki pelatih baru yakni David Moyes. Pemain yang jarang dimainkan Lampard tersebut diharapkan bisa tampil kuat lagi bersama tim Hammers di lapangan, setelah penyerang lain yakni Sebastien Haller baru menciptakan satu gol dari 11 laga mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *