Liverpool Harus Lupakan Kesuksesan di Masa Lalu

Liverpool Harus Lupakan Kesuksesan di Masa Lalu

Salah seorang bek kiri Liverpool, Andrew Robertson meminta timnya untuk segera melupakan kesuksesan dalam dua musim terakhir ini, seiring dengan serangkaian hasil buruk yang ditelan klub belakangan.

Pasukan Jurgen Klopp memang tampak kesulitan meraih kemenangan belakangan ini, terbaru mereka bahkan dipermalukan Chelsea dalam duel di Anfield dengan skor akhir 0-1.

Tak sekedar kalah, secara keseluruhan performa The Reds memang tampak buruk, mereka bahkan hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran pada menit ke-84.

Penderitaan pun terasa semakin lengkap jika menengok rekor kandang musim ini, dimana Liverpool sudah telan lima kekalahan kandang beruntun di semua ajang, itu adalah rekor tandang terburuk sepanjang sejarah klub.

Terkait ini, bek Kiri Liverpool Andrew Robertson tak bisa berkilah bahwa apa yang sedang dialami timnya adalah sebuah bencana yang harus segera diselesaikan.

“Lima pertandingan kandang tanpa kemenangan, itu sama sekali tidak cukup baik. Tidak ada yang akan membantu para penggemar di rumah dan itu tidak cukup baik karena pertandingan hampir habis untuk apa yang kami inginkan,”

“Terlalu banyak kepala yang menunduk ketika kami tertinggal 1-0, kami tidak boleh melakukan itu. Sepak bola adalah tentang memukul,” ujar Robertson kepada Sky Sports.

Memang, apa yang ditunjukkan Liverpool musim ini tampak kontras dengan kesuksesan mereka dua musim terakhir, dimana The Reds meraih gelar Liga Champions Eropa dan gelar juara Premier League.

Baca Juga:  Penjualan Manchester United Paling Menguntungkan

Berita Bola – Robertson pun berharap rekan-rekannya bisa melupakan kesuksesan tersebut karena itu sudah jadi bagian dari masa lalu.

“Kami tidak bisa mengandalkan masa lalu. Musim lalu sudah berakhir, itu sudah selesai. Kami jauh dari kata bagus untuk menjadi tim Liverpool yang seharusnya. Kami mengalami kemunduran lebih jauh lagi dan itu tidak cukup baik,” tutur Robertson.

Kini, Liga tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi, untuk itu sangat penting bagi The Reds kembali ke trek yang benar demi memperbesar peluang lolos ke UCL musim depan.

“Pertandingan hampir habis dan kami perlu memberi tekanan pada tim-tim di bawah kami. Orang-orang akan mengira kami tersungkur dan kami perlu mendapatkan hasil untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kami gagal. Saat ini kami tidak melakukan itu.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *