Mikel Arteta Mengaku Tertarik Tangani Paris Saint-Germain

Mikel Arteta Mengaku Tertarik Tangani Paris Saint-Germain

Sebuah pengakuan yang cukup menarik dituturkan manajer Arsenal, Mikel Arteta, dimana dia merasa tertarik tangani klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain suatu saat nanti.

Sebagai informasi, Mikel Arteta sendiri mengawali karir kepelatihannya dengan menjadi assisten Pep Guardiola di Manchester City, namun sejak Desember 2019 lalu yang bersangkutan kembali ke Arsenal untuk menjadi pelatih utama, menggantikan Unai Emery.

Meski minim pengalaman, Arteta terbukti cukup berbakat di dunia manajerial, mantan kapten Arsenal ini sukses persembahkan dua trofi bagi The Gunners, diantaranya adalah trofi Piala FA dan trofi Community Shield.

Hanya saja, Arsenal arahannya masih bisa dikatakan belum stabil, atau tepatnya masih belum konsisten, terutama di ajang Premier League. Klub masih menempati peringkat yang tak ideal, yakni posisi ke-9 pada klasemen sementara.

Tentu saja tidak pernah mudah bagi pelatih manapun menjuarai Premier League, bahkan menembus empat besar klasemen akhir saja sangat sulit. Hal ini juga bukan pengecualian bagi pelatih asal Spanyol.

Tapi menariknya, Mikel Arteta yang pernah membela Paris Saint-Germain di masa lalu mengaku ingin kembali ke pelukan mantan klubnya tersebut sebagai pelatih.

Namun demikian, Arteta juga sadar bahwa di satu sisi dia memiliki tugas yang belum tuntas di Arsenal, dimana tugas itupun juga tidak mudah dicapai.

“Saya suka Paris, saya suka Paris. Saya memiliki kenangan yang sangat bagus di sana. Itu adalah klub pertama saya sebagai seorang profesional. Klub itu selalu ada di hati saya.

Baca Juga:  Mantap! UEFA Pastikan Final Liga Europa Bisa Dihadiri Penonton

“Anda tidak pernah tahun tapi saya masih punya banyak pekerjaan [di Arsenal].” ungkap Arteta kepada BeIN Sports.

Adapun, Paris Saint-Germain sejatinya telah berganti pelatih sejak musim dingin Januari lalu, mereka memecat Thomas Tuchel untuk kemudian memilih Mauricio Pochettino sebagai penggantinya.

“PSG memiliki tim yang luar biasa. Manajer Mauricio Pochettino adalah pelatih yang dekat dengan saya karena saya pernah bermain dengannya di PSG.”

“Dia adalah manajer yang sangat kuat dan saya berharap dia akan memenangkan banyak gelar bersama PSG.” Tandas Arteta. DAFTAR SBOBET TERBARU 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *