Penjualan Manchester United Paling Menguntungkan

Penjualan Manchester United Paling Menguntungkan

Manchester United termasuk salah satu klub yang cukup getol beraktivitas di jendela transfer, bahkan mereka tidak segan-segan dalam mengucurkan dana besar demi pemain incaran.

Saat ini rekrutan termahal The Red Devils dipegang oleh Paul Pogba dimana pemain internasional Prancis itu diangkut dengan mahar mencapai 94,5 juta poundsterling dari Juventus lima tahun silam. Musim anas kemarin United kembali melakukan transfer mahal ketika membeli Jadon Sancho dari Borrussia Dortmund senilai 76,5 juta euro. review agen slot

Bukan cuma merekrut pemain, MU juga acap kali melepas pemain yang tidak dipakai di bursa transfer. Akan tetapi tak semuanya menghasilkan untung. Di bawah ini adalah daftar penjualan Manchester United paling menguntungkan selama 10 tahun belakangan.

– Javier Hernandez

Usai memperkuat timnas Meksiko pada gelaran Piala Dunia 2010, Javier Hernandez pindah ke Manchester United. Dia diangkut dari Chivas Guadalajara dengan harga 6,5 juta pounds. Walau hanya menjadi supersub, nyatanya Chicharito mampu mempersembahkan dua titel Premier League. Dirinya juga mengoleksi 59 gol dan 20 assist dari 157 kelai bertanding. Setan merah menerima 500 ribu poundsterling ketika melegonya ke Bayer Leverkusen pada 2015.

– Alexander Buttner

Manchester United memboyong pemain bernama Alexander Buttner dari Vitesse pada 2012. Dia datang dengan predikat sebagai alah satu bek potensial di Eropa. Sang dua tak banyak bermain ketika mendarat di Old Trafford, dimana pemain Belanda cuma mencatatkan 28 laga. Manjaemen lantas melepas di pemain empat tahun berselang dengan pencatatan untung sebesar 1,8 juta poundsterling ketika melepasnya ke Dinamo Moscow.

Baca Juga:  5 pemain tertua di Premier League saat ini (2021)

– Daley Blind

Daley Blind cukup menonjol bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Louis van Gaal lalu mengangkut si pemain ke Manchester United. Selama empat musim di MU ia turut mempersembahkan titel Liga Europa dan Piala Liga. Lallu mereka menjual Blind ke Ajax senilai 18 juta pounds dengan keuntungan senilai dua juta poundsterling.

– Daniel James

Daniel James memilih untuk angkat kaki dari tim besutan Ole Gunnar Solksjaer dan memulai petualangan baru bersama Leeds United. James membela skuat inti United sejak ditebus dari Cardiff City dua tahun silam dimana pemain sayap kelahiran 23 tahun lalu itu mengoleksi sembilan gol dan sembilan assist dari 74 kali pertandingan. Hasil penjualan James ke Leeds menghasilkan untuk hingga 10 juta pounds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *